Menjadi Lebih Hidup dan Bersemangat

Alhamdulillah…hidayah itu datangnya dari arah yang tak terduga dan tidak disangka-sangka. Aku telah membaca beberapa buku motivasi, namun tidak “berhasil” menemukan motivasi yang sebenarnya.

Hingga suatu hari, muridku Fatin membawa buku milik orang tuanya. Aku pun tertarik melihatnya. Hah! Buku motivasi! buku yang mempunyai halaman 388 ini judulnya FIGHT LIKE A TIGER WIN LIKE A CHAMPION. Fatin, kelas 3 SD bawa buku setebal ini?

Penasaran, aku membaca sekilas buku itu. “Mbak, bukunya bagus deh…Mbak Fatin keren banget baca buku ini” begitu komentarku. Si Fatin hanya senyum-senyum mendengarnya. Esoknya,  ia kembali padaku, dan berkata , “Ustadzah, bukunya boleh dipinjam ustadzah kata ummiku”. Wah kesempatan nih, singkatnya akupun meminjamnya.

DAsar aku, walau buku sudah di tangan, tapi aku gak sempat membacanya sampai berhari-hari. kebetulan saat itu aku fokus ke olimpiade. jadi yah gak sempet lah (alasan aja sebenarnya..)

Sampai akhirnya, Fatin meminta buku itu dariku. Wah! aku belum baca banyak…! Dengan bersemangat, aku baca buku itu di waktu senggangku di rumah.

Ruarr biasa…! Penulis dan gaya bahasa buku itu  gak nyerempet2 ke Islam sedikitpun. Isinya umum sekali. Tapi mampu membuatku bertanya-tanya , Apa saja ya yang sudah kulakukan selama ini ya…???

Aku belajar banyak tentang apa itu positive attitude, beliefs dan goals yang ternyata selama ini aku kurang sekali. aku merasa selama ini hidupku mengalir begitu saja. aku juga belajar tentang kegagalan, dan  kewaspadaan yang sering terjadi dalam hidup.

Cara pandang, keyakinan dan tujuan hidupku jadi agak kabur karena kurang kuatnya self motivation.  aku lebih cenderung bertoleransi terhadap kekurangan2ku sehingga menghambatku untuk maju.

Jadi apa aku 5 tahun kedepan…10 tahun lagi…menjadi pertanyaan besar dalam hidupku..

dan alhamdulillah, aku sudah sedikit mencanangkan apa saja yang ingin aku dan keluargaku raih selama beberapa tahun ke depan.

Bismillah….

hal yang ingin kami raih dalam 3 bulan ke depan :

1. Menjadi distributor tas DAI daerah surabaya

2.  Sukses menjual mainan di Bazaar Gerakku

3. Menjadi blogger terbaik Al Uswah (hehehe…)

dalam 6 bulan ke depan :

1. Membuka Azzam Toys and Kid School Bag di rumah.

dalam 3 tahun ke depan :

1. Punya toko dan karyawan sendiri

2. Ekspansi bisnis dan diversifikasi usaha

dalam 5 tahun ke depan :

1. Neotuxer Enterprises berdiri

2. Penghasilan 5 juta tiap bulan.

3. punya mobil

4 Azzam lulus serifikasi juz 30

Bismillah…itu visi kami yang kami anggap terukur dan spesifik. Mudah2an selalu diberi kekuatan…aamiin

“Sikap kita terhadap kehidupan  ini menentukan sikap kehidupan ini terhadap kita” (Earl Nightingale)

“Pikiran merupakan sumber dari segala kekayaan segala kesuksesan segala perolehan materi segala penemuan dan segala pencapaian (Claude M Bristol)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s